Nasional

Warga Kalibaru Himbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi, Tegas Tolak People Power

JAKARTA – Masyarakat Kalibaru Cilincing Jakarta Utara angkat bicara perihal rencana aksi besar-besaran, Rabu (22/5/2019) di Kantor KPU dan Bawaslu Jakarta Pusat. Koordinator Masyarakat Kalibaru Beni menegaskan pihaknya tidak menerima tawaran dari pihak manapun untuk ikutan demo yang digaungkan oleh Amien Rais tersebut.

“Masyarakat cenderung acuh dan tidak peduli dengan perkembangan situasi politik khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebaliknya masyarakat masih berkonsentrasi untuk bekerja dan melaksanakan ibadah bulan Ramadhan,” ungkap Beni, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut, Beni berkomitmen mendukung Polri dalam menciptakan situasi kondusif dan pihaknya secara sukarela mengajak masyarakat Cilincing agar tidak terprovokasi ikutan aksi tersebut dan menolak dengan tegas gerakan people power.

“Kami menolak dengan tegas segala bentuk provokasi dan propaganda politik yang memecah belah NKRI. Menolak isu / gerakan People Power maupun aksi lainnya yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” beber Beni.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Jakarta Utara untuk tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan isu yang berkembang dan cenderung memicu konflik. Serta mendukung Pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya menciptakan situasi kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Mari Kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan untuk merajut kembali semangat toleransi demi keutuhan NKRI. NKRI Harga Mati,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top