Kriminal

Kesiapan Polisi Dibawah Komando Jenderal Tito dalam Pengamanan Natal & Tahun Baru Diapresiasi

 

Serang – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi kerja keras dan kesiapan Polisi dibawah komando Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajarannya dalam menjaga kamtibmas Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kami mewakili rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Kapolri dan jajarannya dalam menjaga situasi kamtibas sehingga berjalan aman dan kondusif,” ungkap Sekjen Jari 98 Ir. Arwandi, hari ini.

Pasalnya, kata Arwandi, Polisi disebar untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan libur panjang akhir tahun ini. Dia mengakui sinergitas aparat penegak hukum dalam mrlaksanakan keamanan dan ketertiban terjalin sangat baik.

“Hal ini membuat masyarakat nyaman saat berlibur panjang. Sinergitas TNI- Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat akan terus kami dukung,” ucap Arwandi.

Terlebih, kata dia, Jari 98 juga mengacungi jempol usaha Kapolda Metro Jaya Irjem Pol Idham Azis dan khususnya Kapolda Banten Brigjen Pol Sulistyo Sigit beserta jajaran dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Operasi Lilin Lodaya 2017.

“Kami minta masyarakat berperan aktif untuk ikut membantu dan mendukung menjaga kondusifitas wilayahnya,” ungkap dia.

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan keamanan di seluruh gereja di Banten. Pengecekan keamanan ini dilakukan di malam Misa Natal. 

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto dan tokoh agama. Di Gereja GBI Serang, Listyo memberikan pesan agar jemaat khusyuk menjalankan Misa. Kepolisian, TNI bersama tokoh ulama se-Banten menurutnya memberikan kepastian kenyamanan beribadah bagi umat Kristiani yang merayakan Natal. 

“Kami mewakili TNI dan Polri beserta unsur masyarakat menjamin kegiatan pengamanan ibadah Natal baik yang dirayakan kemarin sampai dengan nanti pergantian Tahun Baru,” kata Listyo di Gereja GBI Serang, Banten, Sabtu (24/12/2017). 

Listyo mengungkapkan, kepolisian beserta TNI dibantu oleh unsur tokoh agama dan masyarakat berjanji membantu keamanan beribadah umat Kristiani dalam merayakan Natal dan Tahun Baru sampai maksimal. Menurutnya, kehadiran kepolisian, TNI dan ulama Banten adalah bentuk kekompakan untuk menjaga keutuhan dan keamanan agar tetap terjaga. 

“Kami berjanji akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin, sehingga kegiatan Misa sampai akhir tahun aman lancar tak ada gangguan,” katanya. 

Selain ke Gereja GBI Kota Serang, Listyo kemudian mengecek keamanan di Gereja HKBP Kota Serang dan melanjutkan ke Gereja Katolik Kristus Raja di Jalan H Mayor Abdullah, Kota Serang. 

Selain Kapolda Banten dan Danrem 064/Maulana Yusuf, hadir perwakilan Nahdatul Ulama kiai Matin Sarkowi, perwakilan Kemenag Banten dan Kepala Dishub Revrie Aroes sebagai perwakilan Pemprov Banten. 

“Selamat Natal semoga damai menyertai dan sukses di tahun 2018. Sampai pergantian tahun kami bisa menjaga semuanya,” kata Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto meyakinkan para jemaat. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top