Nasional

Maulid Nabi, Ustad Kembar : Contoh Rasulullah, Adem, Menuju Negara Rahmatan Lil Alamin

Bogor – Mometum Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustad Muhammad Alwi Yusuf dan Muhammad Adi Yusuf atau yang akrab disapa Ustadz Kembar mengajak umat muslim untuk meneladani sikap Rasulullah SAW.

Khususnya generasi milenial agar mencontoh sikap dan akhlak Nabi yang bisa mendinginkan suasana yang ada agar Indonesia menjadi negara Rahmatan Lil Alamin.

“Banyak yang masih gontok-gontokan semoga dengan meladani akhlak Nabi Muhammad SAW itu semua bisa adem. Semoga negara kita bisa menjadi negara rahmatan Lil Al-Amin,” ungkap Ustad Kembar saat memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Jl. Cimulang Bantar Jaya Bogor, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, Ustad Kembar juga mengutuk aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan yang justru jauh dari sifat mulia Nabi yang dapat dijadikan suri tauladan di kehidupan. Salah satunya adalah bagaimana berperilaku baik dan menunjukkan rasa kasih sayang antarmanusia.

“Agar tidak ada lagi tuh yang namanya bom bunuh diri. Hal itu di akibatkan Karena dia tidak mengaji dan menuntut ilmu. Oleh karena itu mulai lah kita tingkatkan ilmu dan mengaji serta dekati ulama,” sebutnya.

Ustad Kembar kembali menekankan agar peringatan Maulid ini kaum muda bisa merenungi kembali cara Rasulullah hidup, bersikap, beribadah, menuntut ilmu bahkan cara beliau bermuamalah.

“Buat kita yang masih muda bisa meneladani Rasulullah bagaimana kita bisa menerapkannya. Sesungguhnya kemuliaan hidup hanya bisa di raih dengan ketakwaan dan menuntut ilmu. Jadi kita terus tanamkan ilmu dan ketakwaan kita melaksanakan hal yang di inginkan Nabi,” pungkasnya.

Turut hadir juga Syafi’i Nasution selaku penggagas acara, Ketua DKM H. M. Nurdin, Ketua MUI Bogor KH Drs Samsyil Ghozali, dan Tatang (KUA).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top