Nasional

Hindari Upaya Perpecahan, Wakil Menteri Agama Ajak Pemuda Muslimin Optimalkan Kawal Persatuan Indonesia

Bogor – Wakil Menteri Agama, Zainud Tauhid meminta Pemuda Muslimin Indonesia untuk mengoptimalkan gerakan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pesan ini disampaikan dengan fasih dihadapan peserta Kongres Nasional XIII Pemuda Muslimin Indonesia yang berlangsung di Hotel Green Forets Resort, Bogor, 29/11/2019. Pagi. 

Zainud dalam sambutannya mengatakan Kita semua harus melindungi masa bangsa dan negara dari bahaya paham atau ideologi yang bertentangan atau anti NKRI dan Pancasila. Paham sekularisme, liberalisme, neo-komunisme, dan kapitalisme yang merusak tatanan kehidupan bangsa yang Pancasilais dan religius merupakan ancaman terhadap NKRI dan Pancasila sehingga memerlukan kewaspadaan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa pembinaan mental ideologi dan pembangunan sumber daya manusia perlu diutamakan, termasuk dalam tubuh Pemuda Muslimin, untuk mengatasi tantangan ke depan. Pemuda Muslimin perlu mencermati dan mengambil langkah antisipasi terhadap gejala melemahnya ruh keislaman dan ruh kebangsaan yang kadang terkalahkan oleh isu-isu temporer dan isu-isu global atau dibenturkan satu sama lain” tutur Zainud.

Lanjut Zainud bahwa untuk itu orientasi dan jatidiri Pemuda Muslimin Indonesia sebagai organisasi yang bertujuan untuk membangun umat dan bangsa perlu terus diperkuat sehingga tercermin pada seluruh gerak aktivitas organisasi. 

“Sejalan dengan realitas kondisi umat dan bangsa dewasa ini, maka peran aktual Pemuda Muslimin ke depan perlu dioptimalkan pada penanganan isu-isu keumatan dan sosial kemasyarakatan, seperti krisis akhlak dan korupsi, rapuhnya ketahanan keluarga, persoalan gender, lemahnya persatuan di kalangan umat Islam, fenomena kemusyrikan dan penyimpangan paham keagamaan, masalah kemiskinan, anak jalanan dan lain-lain” Pungkasnya dihadapan ribuan peserta pembukaan Majelis Syuro XIII Pemuda Muslimin Indonesia, 28 November-01 Desember 2019.

Hadir juga ditengah-tengah pembukaan kongres nasional Presiden LT, Presiden Dewan Syarikat Islam Indonesia, Pejabat Daerah, Pengurus Wilayah se-Indonesia, Pengurus Cabang se-Indonesia dan para tamu undang dari berbagai organisasi. 

Kehadiran Zainud Tauhid mewakili Menteri Agama yang mendapat disposisi Wakil Presiden yang tidak sempat hadir karena memiliki agenda yang sama pentingnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top