Nasional

Jadi Penguji Doktor Hukum di Trisakti, Willy Prakarsa: Beliau Ahli Hukum Sangat Layak & Tidak Diragukan

Jakarta – Ditengah kesibukannya yang padat, Analis Kebjakan Utama di Bidang Pendidikan dan Latihan Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Drs. H. Anas Yusuf, Dipl.krim., SH., M.H., M.M. menjadi penguji eksternal dalam ujian promosi doktor hukum di Universitas Trisakti, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa memuji Pembina Pusat Kajian Ilmu Hukum dan Dokumentasi Politik itu yang telah menjadi salah satu penguji materi ujian S3 tersebut. Anas Yusuf ditunjuk sebagai penguji karena faktor kapasitas dan kompetensi yang dimilikinya.

“Anas Yusuf miliki segudang prestasi di institusinya. Beliau adalah ahli soal hukum, dan menggunakan keahliannya untuk menegakkan hukum. Apalagi sekarang menjadi salah satu penguji materi ujian promosi doktor hukum, kapasitas dan kompetensinya tidak diragukan. Sukses selalu untuk Anas Yusuf,” ungkap Willy.

Lebih lanjut, Willy memandang mantan Gubernur Akpol itu saat ini memang sudah bergelar yang maha terpelajar (Dr). Oleh karena itu, ia memang layak menjadi penguji bagi para calon doktor. Tak hanya itu, lanjut Willy, Anas Yusuf telah berbuat banyak dan terbaik untuk membangun bangsa dan menjalankan amanah rakyat. Dia berharap calon Doktor yang sedang diuji Anas Yusuf itu bisa mencontoh figur Jenderal Bintang Dua tersebut dengan menguasai bidang ilmu yang ditekuninya di atas kemampuan rata-rata orang lain yang tidak bergelar Doktor.

“Menjadi doktor memang tidak mudah apalagi jadi penguji pastinya kemampuannya diatas rata-rata. Anas Yusuf juga masih harus membagi waktu dengan tugas rutinnya di tempat kerja, belum lagi dengan tanggung jawabnya yang begitu besar bagi keluarga dan anak-anaknya yang senantiasa butuh perhatian dan kasih sayang. Kesabaran dan menghormati orang lain, menjadi faktor dibalik kesuksesannya,” tuturnya.

Lebih jauh, Willy menyakini Anas Yusuf memiliki kekuatan bersabar dalam mewujudkan semua impian dan cita-citanya. Anas Yusuf diakuinya kerap  banyak terlibat dalam program di pemerintahan. Dia juga mengaku bangga dengan kontribusi Anas Yusuf pada institusi, bangsa dan negara.

“Semoga kelak Anas Yusuf akan menjadi cerita yang indah di generasi selanjutnya,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top