Kriminal

Tangkap Dua Kriminal, Anggota Pusdikpom Dapat Penghargaan

BANDUNG, (PR).- Komandan Pusdikpom memberikan piagam penghargaan kepada salah seorang anggota yang dinilai telah melaksanakan kinerja melebihi panggilan tugas. Anggota tersebut beberapa waktu silam telah mengamankan dua orang pemuda yang diduga merupakan kriminal. Video serta foto kejadian dimaksud telah menjadi viral di sejumlah media sosial.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari kami atas kinerja anggota yang telah melebihi panggilan tugas,” ujar Komandan Pusdikpom, Ekoyatma Parnowo, saat penyerahan penghargaan di Pusdikpom Kota Cimahi, Senin 21 Agustus 2017.

Peristiwa yang dimaksud terjadi pada Kamis 10 Agustus 2017 sekitar pukul 15.30 WIB di kawasan Gunungbatu Kota Bandung. Ketika itu, Demsy Paunno, anggota Pusdikpom baru saja keluar dari salah satu ATM di Gunungbatu. Dia kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cimahi untuk melaksanakan tugas piket.

“Baru jalan sekitar 20 meter, tiba-tiba ada motor dari kanan yang mepet,” ujar prajurit berpangkat pratu ini.

Seketika Demsy pun melakukan pengereman mendadak untuk menghindari tabrakan. Dia melihat dua orang yang berada di atas motor itu gelagatnya mencurigakan. Terlebih di bagian kanan sepeda motor, terlihat ada senjata tajam yang disembunyikan. Namun tidak lama berselang, kedua orang itu segera tancap gas, menjauhi lokasi. Diduga dia baru menyadari bahwa orang yang dipepetnya mengenakan seragam loreng dengan bagian atas ditutup jaket.

Secara spontan, Demsy mengejar keduanya. “Setelah itu saya ikuti. Makin mencurigakan, karena kalau tidak salah, kenapa harus lari,” katanya.

 

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2017/08/21/tangkap-dua-kriminal-anggota-pusdikpom-dapat-penghargaan-407825

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top