Opini

Dorong Zulkifli Hasan di Pilpres 2019, PAN Siapkan Jurus Politik

Nama Zulfikli Hasan semakin santer didorong untuk maju di Pilpres 2019 di kalangan internal PAN. Wakil Ketua PAN Taufik Kurniawan menyebut hal ini lumrah sebab partainya tak pernah kekurangan stok kader pemimpin nasional.
“Kita harus sama-sama ingatkan ya partai tidak akan surut terhadap stok kader pemimpin, waktu lalu ada pak Hatta Rajasa, walau belum ditakdirkan menang. Kita kan di Pilpres 2019 PAN memiliki jurus-jurus politik,” ujarnya di sela Rakernas PAN di Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8).
Taufik membeberkan bahwa PAN memiliki banyak pengalaman dalam setiap ajang Pilpres. Diketahui pada pencapresan SBY, Hatta Rajasa berperan sebagai ketua Tim sukses, pada Pilpres 2014, Hatta Rajasa pun didapuk jadi cawapres meski belum bisa menang.
“Artinya punya pengalaman dalam artian bagaimana bekerja secara organisatoris, bekerja secara masif untuk membawa calon atau dukungan,” tukasnya.
Untuk Pilpres 2019 sendiri, PAN hingga kini belum mengetahui secara pasti siapa calon yang akan diusung, lantaran proses masih terlampau panjang. Meski demikian, keinginan kader-kader agar Zulkifli Hasan maju di Pilpres 2019 tidak bisa dibendung sehingga persiapan pun pasti akan dilakukan.
“Manakala dukungan internal sudah bulat mengusung, mengharapkan maju Ketum dalam forum seperti ini rakernas ya, baru kemudian langkah berikutnya adalah bisa dilakukan secara realitas pasti akan ada survei bagaimana bahasanya test the water,” tuturnya.
Terlebih lagi, kata Taufik, Zulkifli memiliki sederet pengalaman penting menduduki posisi strategis pemerintahan. Karena itu ia berharap PAN tetap terus bekerja melakukan yang terbaik.
“Apalagi pak Zul memegang jabatan penting juga strategis sebagai Ketua MPR. Pengalaman Pak Zul juga sudah mumpuni sebagai tokoh bangsa di Kemenhut harapan tentunya PAN ini insyaallah kaitan amanah akan bekerja step by step bisa melakukan terbaik pada pilpres,” pungkasnya.
 
sumber : https://kumparan.com/ananda-wardhiati-teresia/dorong-zulkifli-hasan-di-pilpres-2019-pan-siapkan-jurus-politik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top